Linux Backbox



Sebelum qt masuk di pembahasan Linux BackBox..
Z akan memperlihatkan contoh tampilan Desktop.y


Backbox adalah distribusi linux berbasis ubuntu, Dikembangkan untuk kebutuhan test penetrasi dan penilaian keamanan, Di desain agar berjalan cepat, mudah digunakan, dan dengan desktop environtment yang minimal. Back box ini dilengkapi berbagai macam aplikasi untuk “hacking”.


Backbox ini menggunakan xfce sebagai standar desktop environtmentnya. Saya ngetestnya di netbook dengan prosesor atom, dan berjalan sangat cepat dan mulus. Dan booting menggunakan SDCard, melalui unetbootin.

Saat mencoba menjalankan web browser dan firefox, aplikasi tersebut tidak langsung berjalan semestinya. Musti dijalankan lewat terminal, baru firefox bisa berjalan. Koneksi internet saya menggunakan wifi, dan terdeteksi dengan mudah HUAWEI K4510. Kemudian dari segi browser belum terdapat plugin flash. Sehingga perlu diberi penambahan plugin. Kemudian saat menjalankan player mp3, media player juga belum mampu menjalankannya. (Ada di video).

Dan aplikasi record my desktop berjalan dengan sangat mulus, padahal menggunakan netbook intel atom. Hasil video bisa dilihat diatas. Saat menggunakan desktop gnome maupun kde. Dengan netbook ini saya tidak bisa merekam dengan baik.


Tapi yang diatas itu dari segi kebutuhan desktop... Yang memang backbox ini tidak dioptimasikan untuk kebutuhan desktop. Backbox sama seperti backtrack yang dioptimasikan untuk kebutuhan penetrasi, sekuriti, atau hacking. Aplikasi tersebut tersedia dengan lengkap di backbox. Walaupun begitu karena keterbatasan ilmu saya. Saya pun belum bisa memanfaatkan tools tersebut. Semoga lain waktu saya mencoba mempelajarinya. :-)

Jika kalian ingin mempelajari.y silahkan download System Operasi.y silahkan gans klik
Backbox 32Bit
Backbox 64Bit





Responses

0 Respones to "Linux Backbox"

 

Not Responding

LazyLoad

Return to top of page Copyright © 2010 | NOT RESPONDING Converted into Blogger Template by Deadlysilence